Sabtu, 24 September 2011

Allah punya rencana lain O:')

Hallo bloggies :)
sudah lama ga posting blog nih, dari 1 bulan gue di SMA N 6 Palembang, banyak sekali yg udah terjadi.
Mulai dari masuk kelas X.5 sampe tes osis, dll


Kali ini gue mau cerita pengalaman tentang tes osis yg sangaaaat pengen gue ikuti u,u

awalnya gue nyalon ke osis seksi 8 : apresiasi seni sastra & non sastra karna ini sesuai banget sama bakat dan minat gue. Gue malah udah nanya-nanya ke kak syble (ketua seksi 8), kak giantira (wakil ketua 1), sama kak annisa nur fadhilah (wakil ketua 2),
tapiii ternyataaaa, takdir berkata lainn, saya tidak terpilih menjadi wakil ketua 2 seksi 8.
kalo ditanya, gimana perasaan gue waktu itu?
jujur yaaa, jujuuuur, sediih bangeeet :(
mungkin kesedihan dan kekecewaan gue bener-bener tergambar di wajah gue, sampe pas selesai rapat kak Annisa Nur fadhilah bilang ke gue "Semangat dek!"
gue cuma membalas dengan berusaha senyum (tapi mengingat dengan kesedihan gue yang mendalam waktu itu, gue ga tau senyum gue itu meyakinkan ato engga)

Malamnya pas pulang ke rumah, gue cumaa bisa dieeeem aja. Kecewa jelas, tapi mau gimana lagi?
Akhirnya gue setelah berpikir semalaman, merenung dan lain-lain
gue pun membulatkan niat untuk tes osis seksi 3 yg tesnya diadain keesokan harinya karena gue emang kepeengeeen bener jadi anak osis :'(

keesokan harinya di sekolah, gue ga semangat sama sekali, bawaanya diem aja, sumpah gue down banget!
rasanya ga niat sekolah, tapi akhirnya gue melanjutkan niat awal gue buat ikut tes osis seksi 3,
gue pun pergi ke kelas kak Wahda, kak Dimas restuaji, nemui kak shannaz buat sekedar nanya-nanya tentang osis seksi 3. Walau berapa kali timbul perasaan takut untuk gagal kedua kali, tapi akhirnya gue tetep milih ikut tes osis seksi 3. Gue penasaran banget, apa sih yang buat gue ga terpilih osis.

jadi jam 04.15, saat jam bel usai pulang sekolah sudah dibunyikan, gue langsung masuk ke ruang forum untuk mengikuti tes osis seksi 3 lagi.
kalo dibilang nekat, ya gue nekat! kalo dibilang ga ada malu, ya itu gue!
akhirnya dengan hati berdebar, gue pun maju ketika pemilihan tes osis seksi 3.
Kami disuruh nyebutin nama, kelas, dan alasan kami mengikuti tes osis seksi 3 ini, ga tau kenapa waktu itu tiba-tiba semua isi kepala gue langsung blank. Kata-kata yang udah gue susun semalaman hilang begitu aja.
Di tengah-tengah kebingungan gue, tiba-tiba gue teringat seluruh kecewaan gue semalem, alasan apa yg buat gue ikut kembali tes osis seksi 3 ini. Tiba-tiba gue langsung dengan asalnya berbicara :

"Nama saya Giovanny Putri Andini. dari kelas X-5. Alasan saya mengikuti tes osis seksi 3 ini, mungkin seluruh peserta forum ini sudah mengetahui bahwa saya tidak lulus seleksi osis seksi 8. Disini saya hanya ingin membuktikan, bahwa saya benar-benar serius untuk berorganisasi. Karena apa, karena saya tidak ingin masa SMA saya bisa dibilang sia-sia yang selalu menjadi penonton dan bukan pemain. Saya harus aktif di setiap kegiatan, lomba-lomba, organisasi dan kepanitian di setiap kesempatan."

setelah mengatakan itu, entah kenapa dada gue merasa plong, saya benar-benar lega. Dan setelah itu, gue dan dua calon lainnya digiring kak shannaz untuk keluar karna peserta forum akan berdiskusi untuk menentukan siapa yang akan terpilih.
Disini, gue ga meras deg-degan dan ga terlalu berharap kepilih, karena tersadar dari omongan yg tercetus di depan kakak-kakak osis tadi, gue tau gue bisa membuat masa SMA gue lebih berarti tanpa harus beroraganisasi dalam OSIS.

Waktu itu gue bikin janji sama diri gue sendiri. Giovanny ga boleh jadi murid biasa. Sejak saat ini gio harus aktif di segala kegiatan, harus aktif di organisasi, dan harus aktif jadi panitia setiap ada kesempatan. Gue ga mau masa SMA gue, bisa dibilang, sia-sia kalau cuma jadi murid biasa yang bisanya jadi penonton bukan pemain. Gue harus berpartisipasi dalam banyak kegiatan, kepanitiaan, dan ga boleh jadi males apalagi tertinggal pelajaran. Masa SMA harus lebih berarti, buat sekarang dan buat masa depan. Harus gali pengalaman lebih dalam lagi dan mengenal orang lebih banyak lagi untuk wawasan yang luas dan pertemanan yang berkualitas. Itu semua yg ada di benak gue waktu itu :"
setelah menunggu beberapa menit, kemudian kami dipanggil untuk kembali ke forum.
Sebelum kak fadel ketua osis menyebutkan siapa yang terpilih, kak Fadel bertanya apa yang akan kami lakukan jika tidak terpilih di OSIS ini, saat itupun gue menjawab dengan mantap di depan seluruh peserta forum :
"Seperti kata-kata saya sebelumnya, saya tidak ingin membuat masa SMA saya sia-sia dan tidak berarti. Disini, jika nanti saya tidak terpilih saya akan menerima dengan lapang dada karna saya yakin Allah mempunyai rencana lain. Saya akan aktif di kegiatan lain, di ekskul dan lomba-lomba serta insyaAllah rohis."
setelah mendengar jawaban itu, kak Fadel mengangguk dan menyebutkan nama yang terpilih
dan ternyata memang bukan gue :')

Yaah, mungkin memang Allah mempunyai rencana lain, semenjak hari itu gue segera mencoba aktif dalam setiap kegiatan. Gue ikut lomba baca puisi menyambut ulang tahun RRI, ikut nari massal untuk pembukaan sea games nanti, ikut lomba debat ekonomik kreatif, seleksi debate english, sama lomba english speech. Disini untuk ke depannya gue juga akan mencoba untuk mengikuti lebih banyak kegiatan lagi, dan tidak akan pernah menyia-nyiakan masa SMA gue! :'D